Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PANTAI KERANG MAS


Pantai Kerang Mas adalah salah satu pantai wisata populer di Kabupaten Lampung Timur. Lokasi tepatnya berada di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan apapun dari Jalan Lintas Sumatera.

Bagi masyarakat asli Lampung Timur dan sekitarnya, pantai ini tentu sudah tidak asing. Sudah sejak lama Kerang Mas menjadi destinasi wisata pilihan favorit bagi keluarga. Lokasinya memang dekat dan menawarkan fasilitas yang cukup lengkap.

Tiket Masuk Pantai Karang Mas

Untuk menikmati wisata di Pantai Kerang Mas, pengunjung akan terkena tarif tiket sebesar 10 ribu rupiah. Tiket ini belum termasuk biaya parkir kendaraan. Sebagian besar gazebo tersedia secara gratis. Namun, ada juga saung milik warga yang disewakan dengan tarif mulai dari 50 ribu rupiah.

Tiket Masuk
Harga Tiket MasukRp10.000
Tiket MotorRp10.000
Tiket MobilRp25.000
Sewa PelampungRp10.000
PerahuRp10.000 per orang

Jam Buka

Kawasan wisata pantai ini buka setiap hari. Pantai ini hampir tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan bahkan di hari biasa. Akhir pekan dan hari libur jadi waktu kunjungan paling tinggi. Wisatawan bahkan perlu mengantri untuk bisa masuk kemari.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam


Pantai Kerang Mas

Foto: Google Maps/mas ferry

Pantai Kerang Mas berada di pesisir timur Pulau Sumatera. Untuk menuju kemari, wisatawan tidak akan terlalu kesulitan. Sudah banyak petunjuk jalan yang dipasang sebagai panduan arah. Warga sekitar pun akan dengan senang hati menunjukkan jalan jika ada wisatawan yang bertanya.

Jalan termudah untuk ke pantai ini adalah melalui Jalan Trans-Sumatera. Arahkan kendaraan melewati kawasan tambak udang. Setelah itu, ikuti penunjuk arah hingga ke gerbang masuk pantai.

Tidak perlu khawatir mengenai akses jalan. Kondisi jalan menuju pantai sangat baik, meskipun memang agak sempit. Jika ingin datang dengan rombongan menggunakan bus kemari pun masing sangat memungkinkan.

Beragam Atraksi Lengkap

Foto: Google Maps/Manto Butak

Pantai Kerang Mas menyajikan tipikal suasana pantai wisata layaknya Ancol. Lautnya merupakan Laut Jawa yang cenderung tenang. Kondisinya minim ombak, namun tetap menghadirkan angin pesisir yang sejuk.

Hamparan pasir pantainya memang tidak sebersih mayoritas pantai di pesisir barat atau selatan. Lebar bibir pantainya agak sempit, dengan kemiringan yang cukup tinggi. Namun, pasirnya lembut dan garis pantainya cukup panjang.

Tepian pantainya dihiasi oleh deretan gazebo dan saung permanen yang kokoh. Tak jauh dari sana, terdapat barisan warung makan, kios, serta fasilitas pendukung lainnya. Ada toilet, kamar mandi bilas, dan musala.


Destinasi Wisata Keluarga

Foto: Google Maps/Edi Arsadad

Jika mencari pantai yang ramah untuk anak-anak, Pantai Kerang Mas adalah jawabannya. Gulungan ombak besar sangat jarang terlihat mampir di sini. Anak-anak hingga orang dewasa pun bisa berenang dengan nyaman. Tidak heran jika pantai ini menjadi opsi favorit untuk wisata keluarga di Lampung Timur.

Untuk melengkapi aktivitas berenang, tersedia banyak penyewaan ban pelampung di sini. Mulai dari ban hitam sederhana hingga pelampung aneka bentuk yang lucu. Berenang di laut Pantai Kerang Mas menghadirkan suasana berenang seolah di kolam arus.

Pantai Piknik

Foto: Google Maps/Fatkul Karim

Pantai ini juga seringkali jadi pilihan sebagai lokasi piknik. Fasilitas saung peristirahatan yang melimpah membuatnya nyaman untuk acara keluarga. Deretan gazebo ini bisa digunakan secara gratis terutama ketika sepi pengunjung. Jika sedang ramai, wisatawan bisa menyewa saung milik warga yang tersedia.

Selain saung dan gazebo, ada juga kursi-kursi santai. Tempat duduk ini semuanya berada di bawah naungan payung pantai. Spot ini cukup nyaman untuk pengunjung yang datang untuk menikmati panorama laut. Jadi, jangan takut gosong karena kepanasan, ya.

Aktivitas Sekitar Pantai

Foto: Google Maps/midi panca58

Selain kegiatan bermain pasir dan berenang, ada pilihan aktivitas rekreasi menarik lainnya. Pengelola juga menyediakan penyewaan perahu. Pengunjung bisa berperahu di sekitar bibir pantai.

Ada juga wahana seperti ATV, sepeda, dan odong-odong. ATV seringkali jadi wahana favorit pengunjung Pantai Kerang Mas. Wahana ini sangat cocok karena praktis digunakan berkeliling kawasan pantai. Sambil berkeliling, jangan lupa mampir ke warung makan untuk mencicipi kuliner khas Lampung, ya.

Fasilitas Pantai Kerang Mas

Fasilitas umum yang tersedia di Pantai Kerang Mas yaitu area parkir, toilet, kamar mandi bilas, dan musala. Ada juga puluhan gazebo dan saung serta kios dan warung makan. Untuk hiburan, banyak terdapat jasa penyewaan pelampung, perahu karet, dan berbagai wahana air lainnya.

Lokasi Pantai Kerang Mas

Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Lokasinya berada tak jauh dari Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera. Berjarak sekitar satu setengah jam berkendara dari Pelabuhan Bakauheni. Bisa juga melalui Jalan Ir. Sutami dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh kurang-lebih 2 jam.


Original Post travelspromo

Post a Comment for "PANTAI KERANG MAS"